Identitas Perampok Dana BOS di Bogor Diketahui - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 14 April 2016

Identitas Perampok Dana BOS di Bogor Diketahui


Kepolisian Sektor Cibinong, Polres Kabupaten berhasil mengidentifikasi identitas ke lima pelaku perampokan. Satu pelaku ES (30) berhasil diamankan, empat pelaku lainnya masih diburu. Pelaku berhasil membawa hasil rampokan ratusan juta rupiah, Rp 60 juta di antaranya merupakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Peristiwa perampokan terjadi di kediaman Harri (40) di Perumahan Ciriung Cemerlang, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (13/4) kemarin. Kapolsek Cibinong Polres Kabupaten Bogor, Komisaris Hida Tjahyono menuturkan, aksi perampokan tersebut tergolong nekat karena dilakukan di siang hari di rumah yang berpenghuni.

“Diduga kawanan perampok tersebut sudah melakukan pengintaian sebelum melakukan aksinya. Dengan begitu, pelaku mengetahui betul kondisi rumah yang menjadi target perampokannya,” katanya, Kamis (14/3).

Kata dia, pascakejadian satu pelaku ES warga Bekasi, berhasil diamankan dan saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Cibinong. ES ditangkap pada saat kendaraan yang ditumpangi para pelaku B 1768 EOI terjebak kemacetan di Jalan Mayor Oking, Citeureup mengarah ke Tol Jagorawi.

“Pada saat terjebak kemacetan, satu pelaku turun dari kendaraan dengan menenteng golok untuk menghardik polisi yang mengejar. ES dapat dilumpuhkan petugas, sementara empat pelaku lainnya berhasil masuk jalan tol dan melarikan diri mengarah Jakarta,” terang Hida.

Tepat di KM 25+800, kendaraan para pelaku ditemukan di sisi jalan dalam keadaan kosong. Dalam kendaraan para tersangka, polisi menemukan satu senjata airsoft gun, dua golok, tiga telepon selular, dua pelat nomor kendaraan, dan dompet milik korban.

“Identitas keempat pelaku sudah kami ketahui. Polres Kabupaten Bogor berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tengah melakukan pengejaran,” papar Hida.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di Perumahan Ciriung Cemerlang, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku yang berjumlah empat orang masuk ke rumah dan berhasil menyandera tiga penghuni rumah.

Post Top Ad