15 Kota Ini Bakal Ramaikan Hari Jadi Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 13 May 2016

15 Kota Ini Bakal Ramaikan Hari Jadi Bogor

Festival budaya akan meramaikan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 di Kabupaten Bogor. Agenda akbar tahunan memperingati kelahiran Bogor itu menampilkan sejumlah budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Bogor, Nurhayanti sudah menggagendakan perayaan Festival Budaya Daerah pada 28 Mei hingga 29 Mei 2016. Kasi Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Heni Widyiawati menjelaskan, persiapan untuk memeriahkan HJB terus dimatangkan.

Dalam HJB ke-534, kata dia, tak tanggung-tanggu jumlah peserta yang akan memeriahkan acara festival diperkirakan mencapai 1800 orang. Daerah yang akan ambil bagian, yakni Banten, Lombok, Kepulauan Riau, Jember, Pontianak serta 15 Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

“Setiap kecamatan wajib menyumbang satu tim berisikan 30 anggota, belum dari tim luar daerah. Kalau ditotal peserta bisa mencapai 1.800 anggota atau 60 tim,” ujarnya.

Menurutnya, helaran yang diadakan di Kabupaten Bogor kali ini merupakan festival tingkat Nasional. Sehingga, para peserta dapat menampilkan tarian atau kesenian unggulan dari masing-masing wilayah.

Puncak kegiatan festival, kata dia, akan dimeriahkan sejumlah band ternama seperti Kangen Band serta band lokal.

“Untuk panggung utama masih tentatif. Ada dua alternatif, bisa di Tegar Beriman atau di Gor Pakansari,” tutupnya.

(ded)    

Post Top Ad