Massa HMI Sandera Truk Pertamina di Jalan Sholeh Iskandar Minta Saut Situmorang Dipecat - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 10 May 2016

Massa HMI Sandera Truk Pertamina di Jalan Sholeh Iskandar Minta Saut Situmorang Dipecat

Aksi unjuk rasa puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor di depan gerbang Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor, Selasa (10/5/2016) memanas.

Awalnya, aksi unras yang diikuti sebanyak 50 orang massa itu berjalan tertib, namun tak lama kemudian mendadak ricuh. Kericuhan tersebut terjadi ketika satu unit truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina melintas di depan para demonstran yang tengah berorasi.

http://jabar.pojoksatu.id/bogor/2016/05/10/bakar-ban-bekas-hmi-kota-bogor-tuntut-saut-situmorang-ditangkap-dan-dipecat-dari-kpk/

Entah apa yang terlintas di beka mereka, tiba-tiba saja massa yang terkenal dengan jargon “Yakusa” itu menghadang serta menyandera truk tersebut. Namun, aksi penyanderaan truk PT Pertamina oleh massa HMI tersebut tidak berlangsung lama. Petugas kepolisian dari Polsek Tanah Sareal dan Polres Bogor Kota yang mengawal jalannya aksi unras tersebut memaksa sejumlah massa yang beroerasi di atas tangki truk tersebut untuk turun.

“Tuntutan kami adalah menuntut dan mendesak agar Saut Situmorang segera ditangkap oleh polisi dan dipecat dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK karena telah melecehkan HMI,” cetus kordinator aksi, Hasdar.

Aksi ini pun sempat membuat kemacetan cukup panjang di Jalan Sholeh Iskandar yang menuju ke arah Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

(dim/pojokjabar)

Post Top Ad