Kini BTM Bogor Lengkapi Layanan Kependudukan dari Disdukcapil - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 28 June 2016

Kini BTM Bogor Lengkapi Layanan Kependudukan dari Disdukcapil

Sebagai pusat perbelanjaan, mall BTM terus menyajikan yang terbaik untuk pengunjung. Tidak hanya melengkapi fasilitas yang ada, juga menambah jumlah dan jenis tenant. Beberapa waktu lalu, mall BTM menambah tenant berupa layanan kepedudukan, catatan sipil (Dukcapil).

Yang merupakan kerjasama dengan Pemerintahan Kota Bogor melalui Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil. Perwakilan Mall BTM, Sutanto mengatakan, dengan adanya pelayanan Dukcapil di BTM akan lebih memudahkan pengunjung BTM melengkapi masalah kependudukan dan cacatan sipil.

Semakin lengkapnya tenan yang ada di mal, nantinya akan mempengaruhi tingkat pengunjung atau traffic mall BTM.

“Semakin lengkap. Tidak cuma tenant shopping saja, banyak tenant yang juga layanan sosial. Dukungan BTM untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Bogor,” ungkap Sutanto kepada Radar Bogor, Senin (27/06/2016).

Akunya, diharapkan dengan adanya tenant layanan disdukcapil ini traffic mall akan meningkat.  Tiap hari itu diharapkan peningkatan sekitar 0,5 persen dari traffic sebelumnya.

Sutanto juga berharap, agar Disdukcapil dapat melayani pengunjung mall pada sore – malam hari. Waktu tersebut merupakan jam pengunjung mal mengalami peningkatan.

“Pengunjung yang kerja, bisa mengurus sore – malam,” ujarnya pria yang akrab disapa Tanto ini.

Saat ini, tenant mall sudah mencapai 1.200 tenant dari belanja atau shopping atau belanja, kuliner, berbagai jenis penjualan dan service IT dan smartphone.

Permainan atau tempat bermain anak, bioskop. Bahkan di BTM tersedia layanan travel, money changer, Samsat, Pegadaian dan yang terakhir Dukcapil.

Kadisdukcapil, Dody Achdiat menambahkan, saat ini layanan yang diberikan di kantor layanan BTM belum seluruhnya. Dari empat layanan yang ada hanya dua yaitu KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK).

Sedangkan dua layanan lain yakni Akta Kelahiran dan Kematian akan segera menyusul. Saat ini, pengunjung tiap harinya sekitar 50 – 70 orang dengan target awal tiap hari itu 100 orang.

(mer) 

Post Top Ad