959 Personel Siap Amankan Arus Mudik di Bogor! - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 1 July 2016

959 Personel Siap Amankan Arus Mudik di Bogor!

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto menjelaskan, dalam persiapan jalur pemudik, pihaknya membangun 21 pos pengamanan. Rinciannya, satu posko utama yang akan ditempatkan di Mapolres Bogor, pada Operasi Ramadniya 2016.

Sedangkan satu pos pelayanan akan dibangun di Simpang Gadog, Ciawi. Sementara 19 pos pengamanan lainnya tersebar di beberapa jalur yang akan dilalui para pemudik.

“Untuk pos tengah itu terbagi di Sukaraja, Cibinong, Citeureup, dan Belanova, Sentul,” ujarnya.

Untuk jalur Bogor Puncak dan Cianjur (Bopuncur), sambungnya, ada tiga pos yang akan ditempatkan. Yakni Pospam Megamendung, Pasar Cisarua, dan Attaun.

“Jika ditotal pos gatur semuanya tersebar di 160 titik dengan jumlah 959 personel,” bebernya.

Menurut dia, pos pengaturan tersebut akan dimulai sejak H-7 Lebaran, hingga H+7 Idul Fitri. Khusus untuk Puncak, kata dia, masih menggunakan sistem buka tutup.

Meski belum memasuki operasi pengamanan, Suyudi sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan langkah-langkah preventif dan upaya mencegah kejahatan dengan mengajak peran serta masyarakat juga TNI.

“Setiap Senin dan Rabu kita mengadakan patroli skala besar, terutama malam menjelang dini hari, karena berpotensi gangguan kamtibmas. Antisipasi ini dilakukan jelang Operasi Ramadniya 2016,” ujar Suyudi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menambahkan, pemudik harus tetap ekstrawaspada di Lebaran kali ini. Tak hanya sopir, penumpang pun sebaiknya terus mengingatkan sopir apabila mengantuk untuk segera menepi dan istirahat.

“Penumpang juga harus mengingatkan sopir kalau mengantuk untuk segera istirahat. Keselamatan harus nomor satu,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Subiantoro menjelaskan, jumlah personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan jalur sebanyak 160 yang terbagi dalam sepuluh titik pos pengamanan.

(ded)

Post Top Ad