Festival Merah Putih di Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 29 July 2016

Festival Merah Putih di Bogor

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan dalam festival merah putih. Salah satunya, lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dengan melibatkan para pelajar.

Tim teknis LKBB, M Ridwan Anugrah mengatakan, peserta merupakan siswa SMP dan SMA untuk tingkat junior. Sedangkan, mahasiswa untuk tingkat senior.

“Jumlah peserta dibatasi sebanyak 45 tim yang dalam 1 tim ada 17 orang,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (27/07/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta tidak hanya dari kota namun kabupaten Bogor juga dapat ikut. Menurut dia, sistem penilaian yang digunakan sesuai Purna Paskibra Indonesia (PPI).

Rencananya, pelaksanaan lomba akan dilakukan pada Minggu (14/7/2016) di areal Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman. Menurut dia, start akan dimulai pukul 06:30 di Lapangan Kodim 0606 Kota Bogor.

Sedangkan, waktu pendaftaraan sejak Kamis (28/7/2016) di sekretariat panitia Festival Merah Putih di Gedung Alumni IPB, lantai 1 Jalan Raya Padjajaran.

Batas akhir pendaftaran peserta, Rabu (10/8/2016). Panitia akan memberikan hadiah untuk juara favorite 1 – 3,” tuturnya.

Tiap peserta, wajib menggunakan kostum identitias asal sekolah. Ia menambahkan, pada saat penilaian ada beberapa kriteria yang harus ada di tim tersebut.

Diantaranya, kerapian barisan, kekompakan tim, keserasian pasukan hingga ketepatan gerakan. Tak hanya LKBB, ada beberapa lomba dan kegaiatn lain yang akan diselenggarakan.

Seperti karnaval sepeda hias untuk pelajar SD dan SMP, lomba paduan suara tingkat SMA, lomba sketsa dan cartoon strip serta foto.

Tidak berbeda dengan LKBB, lomba paduan suara dan lomba lainnya serta karnaval sepeda hias akan mendapatkan hadiah. Untuk juara favorite 1- 3, kegiatan lain yakni eksibisi layang-layang, ngebandrek atau bajigur night.

(mer)

Post Top Ad