Nyamar Jadi Anak SMA, Nyolong di MAN 2 Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 4 August 2016

Nyamar Jadi Anak SMA, Nyolong di MAN 2 Bogor

Aksi nekat Angga Arya duda berusia 36 tahun memang bikin geleng kepala. Dia nekat menyamar menjadi siswa SMA dan masuk ke dalam lingkungan sekolah untuk mencuri.

Aksi itu sengaja dia tiru, karena terinspirasi dari sejumlah adegan film di televise, karena sudah tak punya uang untuk kebutuhan hidupnya.

Layaknya seorang siswa SMA, Angga Arya memasuki gedung sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor. Penuh percaya diri karena lolos masuk ke sekolah pada pukul 07.00 WIB, dia menggasak harta milik beberapa siswa di sekolah tersebut.

Dia nampak percaya diri, padahal Angga tidak lagi imut layaknya anak SMA. “Saya sering nonton film di tivi. ‎Lalu beli seragam dari pemulung dan nyamar jadi anak sekolah,” kata Angga di Mapolsek Bogor Timur.

Namun, aksinya gagal setelah ketahuan petugas keamanan sekolah saat hendak keluar gedung sekolah itu.

“Saat mau keluar, satpam curiga. Ketika ditanya, pelaku gugup. Kemudian diketahui kalau pelaku memang bukan siswa sekolah itu,” kata Kanit Polsek Bogor Timur Ipda Muhamad Johan.

Saat digeledah, petugas keamananan sekolah menemukan barang-barang berupa telepon genggam merk Oppo, BlackBerry tipe 8520, dan uang tunai Rp 20.000‎.

“Awalnya tidak ngaku, tapi setelah didesak, pelaku mengakui perbuatannya. Dan pihak sekolah melaporkan pencurian ini ke polisi,” kata dia.

Dari keterangan sementara, Angga mengaku baru sekali melakukan aksinya. Hal tersebut dilakukan dia karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya, lanjut Johan, Angga juga pernah datang ke sekolah tersebut dan mengaku sebagai salah satu alumni SMAN 2.

“Pelaku menemui pihak sekolah dan mengaku alumni dan sedang butuh uang. Kemudian tersangka meminjam uang pribadi milik bendahara sekolah sebesar seratus ribu rupiah,” kata Johan.

Angga dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari 3 tahun penjara. (bdn/lip)

Post Top Ad