Anggota DPRD Se-Indonesia Bakal Kumpul di Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 6 December 2016

Anggota DPRD Se-Indonesia Bakal Kumpul di Bogor

Hari ini Selasa (6/12/2016) seluruh anggota DPRD se-Indonesia akan berkumpul di Kota Hujan. Mereka akan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia (Adeksi) yang dijadwalkan dihelat hingga 9 Desember mendatang.

Panitia memastikan seluruh persiapan rakornas yang akan dihadiri sekitar 500 sampai 1.000 orang perwakilan anggota DPRD dari 93 kota di Indonesia itu rampung 100 persen.


Hal itu diungkapkan Koordinator Bidang Media Rakornas Adeksi, Zaenul Mutaqin, dalam konferensi pers di Taman Ekspresi, Sempur, Senin (05/12/2016).

“Sampai hari ini persiapan untuk pelaksanaan Rakornas Adeksi sudah sangat matang dan tinggal pelaksanaannya. Besok (hari ini, red) para peserta dari seluruh Indonesia sudah berdatangan ke Kota Bogor,” ujar Zaenul.

Untuk rangkaian kegiatan, lanjut Zaenul, pembukaan Rakornas akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember, sekaligus dalam rangka peresmian Lawang Salapan di kawasan Tugu Kujang, dilanjutkan dengan gala dinner malam harinya di Balaikota Bogor.

Kegiatan lainnya, yaitu pada 8 Desember dilakukan penanaman pohon sekaligus deklarasi untuk monumen Bogor.

“Semua pihak mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan Rakornas Adeksi. Dan Kota Bogor harus berbangga menjadi tuan rumah, karena akan banyak nilai positif serta manfaat-manfaatnya. Salah satunya, untuk pemasukan pendapatan asli daerah Kota Bogor,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono menambahkan, Kota Bogor diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah Rakornas Adeksi, dan seluruh anggota DPRD Kota Bogor terlibat penuh dalam kegiatan pelaksanaannya.


Isu maupun tema yang akan dibahas dalam Rakornas akan banyak membahas persoalan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan atau antisipasi global warming.

Untung juga menegaskan, Rakornas Adeksi didukung penuh oleh para anggota dewan dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Acara Rakornas Adeksi ini juga untuk mengorbitkan Kota Bogor di tingkat nasional, karena yang hadir ini para anggota DPRD dari 93 kota di seluruh Indonesia. Kami berharap semua pihak bersatu-padu, baik para anggota DPRD, Pemkot Bogor, dan unsur muspida untuk menyukseskan kegiatan rakornas,” harapnya.

Terkait kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), sampai saat ini Sekretaris Kabinet belum memberikan informasi kepastian kehadiran presiden, dikarenakan situasi politik nasional yang memanas.

Kemungkinan besar kalaupun tidak hadir dalam pembukaan, presiden direncanakan akan hadir pada saat penanaman pohon dan deklarasi bersejarah monumen Bogor.

(radar bogor/dka/c)

Post Top Ad