Pembuang Sampah di Sekitar Jalan Raya Bogor Terancam Tipiring - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 10 June 2017

Pembuang Sampah di Sekitar Jalan Raya Bogor Terancam Tipiring


Warga Cibinong yang melintas di Jalan Raya Bogor Jakarta tepatnya dekat Pasar Cikema, terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah yang meluber hingga jalan raya.

Beberapa warga yang mengeluhkan kondisi sampah tersebut ada yang memposting disejumlah media sosial dan grup whatsapp. “Sampah di depan Pasar Cikema bikin malu warga,” tulisnya di grup whatsapp (WA).

Pantauan Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), sampah dengan kondisi berserakan sampai di tengah jalan raya masih terjadi hingga Rabu (07/6). Keesokan harinya Kamis (08/6), sebagian sampah sudah bersih terangkut petugas kebersihan.

Amir (41) warga setempat mengaku kondisi tersebut sudah sangat mengganggu karena bau tak sedap. Menurutnya, ada tiga titik menjadi lokasi sampah di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, yakni kawasan Cikema, Trimitra, dan flyover.

“Sudah seperti tempat pembuangan sampah akhir kondisinya. Biasanya yang membuang sampah itu warga mengendarai motor dan membuang sampah di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Cibinong, Bambang Widodo Tawekal mengaku telah mengetahui keluhan warga. Dia bahkan sudah memerintahkan untuk melakukan tindakan pidana ringan (tipiring).

“Semua titik sampah di Cibinong seperti di Jalan Raya Tegar Beriman, KSR Dadi Kusmayadi maupun Jalan Raya Jakarta Bogor akan ditindak,” ujar Bambang kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jum├ít (09/06/2017).

Menurutnya, dasar penindakan tipiring mengacu pada Peraturan Daerah nonor 2 Tahun 2012 dan Peraturan Daerah nomor 6 Tahun 2016.

“Kalau masih ada yang melanggar atau membuang sampah sembarangan, kami Tipiring dengan bantuan Penyidik PNS Satpol PP Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Tak main-main bagi pelanggar yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan diinapkan di Mapolsek Cibinong serta dikenakan denda agar memberikan efek jera. “Saya harapkan tak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. Memimpin Cibinong ini memang harus tegas agar tidak kesohor karena sampahnya, tapi oleh prestasinya,” ujarnya.

(radar bogor/ded/c)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad