Pendaftaran Mojang Jajaka Kota Bogor Dibuka, Ini Persyaratannya - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 6 July 2017

Pendaftaran Mojang Jajaka Kota Bogor Dibuka, Ini Persyaratannya


Warga Bogor sebaiknya bersiap-siap. Pendaftaran Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) kembali dibuka oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disprbud) Kota Bogor.

Pendaftaran mulai dibuka sejak 4 Juli sampai 5 Agustus 2017. Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kota Bogor, Susi Susilowati mengatakan tujuan dari diadakannya Moka yakni menjaring duta pariwisata yang smart. Tentunya dapat meningkatkan potensi pariwisata Kota Bogor.

Untuk warga yang ingin mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Yakni peserta harus berdomisili di Kota Bogor, berusia 17-24 tahun (terhitung 31 Desember 2017) dan pendidikan minimal SMA sederajat.

Selain itu, peserta juga harus belum pernah menikah, bebas narkoba dan tidak bertato. Untuk jajaka tinggi badan 165 centimeter dan mojang 160 centimeter.

“Peserta harus melampirkan foto copy KTP atau identitas lainnya untuk menunjukkan domisili,” terangnya Kamis (6/7/2017).

Bukan hanya itu, peserta juga harus melampirkan surat izin dari orang tua bermaterai 6.000 dan tiga lembar foto berwarna terbaru ukuran 4R (close up, tampak samping dan seluruh badan).

Susi menuturkan, untuk tempat pengambilan formulir dan penyerahan berkas dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, jalan Pandu Raya Nomor 45, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Peserta yang sudah mendaftar selanjutnya akan diverifikasi tanggal 13 Agustus 2017.

“Peserta akan kami seleksi dari 200 menjadi 100 peserta. Mereka selanjutnya akan diberikan materi atau wawasan tentang pariwisata, kebangsaan, bahasa sunda dan bahasa Inggris serta materi lainnya,” ujarnya.

Susi melanjutkan, untuk tahapan berikutnya, dari 100 peserta nantinya diharuskan mengikuti City Tour ke tiga objek wisata di Kota Bogor dan juga outbond.

“Dari tahap ini selanjutnya panitia akan menyeleksi lagi menjadi 30 besar. Mereka akan kami beri lagi materi mengenai etika,personal branding, table manner, beauty class dan lain-lain,” jelas Susi.

Selanjutnya, peserta diharuskan mengikuti Unjuk Kabisa. Dan peserta yang lolos seleksi selanjutnya harus berjuang lagi di babak grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2017.
(adi/pojokjabar)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad