Satu Keluarga di Bogor Keracunan Satu Orang Tewas - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 5 July 2017

Satu Keluarga di Bogor Keracunan Satu Orang Tewas


Satu keluarga di Kampung Balakang, RT 01/07, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor Selasa (04/07/2017) mengalami keracunan. Satu orang tewas, enam lainnya dirawat.

Informasi yang dihimpun, keracunan diduga berasal dari makanan, usai keluarga tersebut bertamasya ke ke Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Minggu 2 Juli. Setiba di rumah, Resdi (13), Muhtarul Anwar (11), dan Nurmansyah (14), langsung tidur.

Saat terbangun malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB, ketiga orang itu mengalami pusing, mual-mual dan muntah terus-menerus.

Dalam waktu bersamaan, Siti Saidah (24), Nur Ihsan (7), Rizky M (2,5), dan Siti Nuraisyah (11), yang masih kerabat keluarga Nazir ini juga mengalami gejala yang sama. Nahas, Siti Nuraisyah meninggal di rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB karena diduga mengalami dehidrasi akut.

“Keenam korban masih dirawat di Puskemas Cigombong. Lima orang kondisinya mulai membaik, tapi satu orang dirujuk ke RS Sekarwangi karena kondisinya memburuk,” kata Kabid Pencegahan Pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Agus Fauzi kepada pewarta.

Menurut dia, pihak dokter masih menelusuri penyebab keracunan yang menimpa tujuh orang yang masih ada hubungan saudara tersebut. Sebab, dari keterangan korban, mereka tidak makan makanan yang sama.

“Masih ditelusuri. Petugas belum menemukan sampel makanan,” tandasnya.
(radar bogor/ric/net)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad