Perekaman KTP-el di Kabupaten Bogor Membeludak - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 18 November 2017

Perekaman KTP-el di Kabupaten Bogor Membeludak

Perekaman data KTP-el di kantor kecamatan membeludak. Salah satunya di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Bahkan dalam sehari, 200 warga berdesakan-desakan.

“Rekam data KTP-el memang setiap hari. Pelayanan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB,” ujar Camat Leuwiliang Chairuka Judhyanto kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).


Pemohon KTP-el di Kecamatan Leuwiliang menurut Chairuka didominasi remaja yang baru menginjak usia 17 tahun. “Asa 150 remaja, sedangkan orang dewasa dan lansia tidak telalu banyak,” tukasnya.

Sebelumnya, Disdukcapil mengungkap 180 ribu penduduk Kabupaten Bogor masih menggunakan surat keterangan (suket) sebagai identitas. Karena itu, Disdukcapil mempercepat pencetakan KTP-el.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Otje Subagja mengatakan pihaknya jemput bola ke desa dan kecamatan untuk membantu masyarakat merekam data. Bahkan, pada hari libur petugas di kecamatan juga turun langsung.

“Saya meminta agar perekaman secepatnya dilaksanakan,” kata Otje.

Pekan lalu, dia mengaku Disdukcapil mendapatkan 30 ribu blanko dan kini tersisa sekitar tiga ribu. Rencananya Senin pihaknya akan kembali meminta ke Ditjen Dukcapil di Jakarta untuk penambahan blanko.
(RB/all/rp2/pojokjabar)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad