GO-FOOD Festival 2018 Kembangkan Potensi UKM Kota Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 15 February 2018

GO-FOOD Festival 2018 Kembangkan Potensi UKM Kota Bogor



Sedikitnya ada 30 Food Merchant atau pelaku bisnis kuliner asal Kota Bogor meramaikan GO-FOOD Festival 2018 yang hadir pertama kalinya di Kota Bogor.

Go-FOOD Festival 2018 ini secara resmi akan dimulai 19 Februari 2018 hingga 1 tahun kedepan yang berlokasi di lahan Ex Balai Binarum, jalan Pajajaran yang merupakan tindaklanjut pertemuan pihak Go-JEK dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Balaikota Bogor beberapa waktu lalu.

Menurut Chief Commercial Expansion GO-JEK Catherine Hindra Sutjahyo melalui festival ini pihaknya ingin membantu para pelaku usaha kecil menengah bidang kuliner di Kota Bogor untuk berkembang.

“Dengan layanan GO-FOOD mereka terbantu dari sisi pesan antar. Disamping itu melalui GO-FOOD Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan skala bisnis,” kata Catherine saat Press Conference GO-Food Festival 2018 di Ex Bale Binarum, Rabu (14/02/2018) siang.

Pemilihan Kota Bogor setelah Jakarta kata Catherine karena warga Bogor itu hobi kuliner disamping masih cukup banyak potensi kuliner lokal Kota Bogor yang belum dikenal sehingga diharapkan melalui festival ini mampu mengembangkan potensinya dan membuka cabang di luar Bogor.

Terkait kerjasama yang terjalin antara pihak GO-JEK dengan Pemkot Bogor, Malikulkusno Utomo selaku SVP Public Policy and Government Relations menegaskan sudah menjadi “DNA” GO-JEK untuk berkerjasama dan berkolaborasi dengan siapapun.

“Ini Kolaborasi pertama kami dengan pemerintah, semoga jadi pembelajaran dan berjalan sukses. Ini bisa jadi salah satu destinasi wisata di Kota Bogor,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S Rasmana yang hadir menyambut baik festival yang akan memberi dampak bagi perkembangan UKM Kota Bogor, khususnya kuliner.

“Ada fungsi dari festival ini. Pertama memberi keuntungan dalam artian mengurangi jarak bagi yang biasa menggunakan aplikasi Go FOOD. Kedua akan mengembangkan potensi UMKM Kota Bogor sehingga nantinya orang akan lebih mengenal produk kuliner Kota Bogor,” katanya yang juga menyarankan agar dalam GO-FOOD Festival 2018 para seniman Kota Bogor dilibatkan untuk lebih memeriahkan.

Diakhir Press Conference, pihak GO-JEK menyajikan semua produk Food Merchant atau pelaku UKM yang akan mengikuti GO-FOOD Festival 2018. Beberapa diantaranya, Cireng, Ayam Lumpur, Raja Rujak Cingur, Ayam Madu Si Bangkong, Bebek Kaleyo, Bubur Spesial Batutulis, Durian Cheese Lumer, Pecel Pincuk Bu Marni dan yang lainnya. (humas:rabas/indra-SZ/ Pemkot - Kotabogor.go.id)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad