Bupati Bogor Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, 26 March 2018

Bupati Bogor Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat



Pemerintah Kabupaten Bogor dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat menjalin kerjasama mengelar diklat pemberdayaan masyarakat yang meliputi diklat orientasi LLAJ, diklat keselamatan berlalu lintas, diklat pengemudi angkutan umum, diklat kepengusahaan angkutan umum, diklat keselamatan dasar perkeretaapian, diklat pemeriksa emisi gas buang kendaraan bermotor yang diikuti sebanyak 780 peserta. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti secara langsung membuka diklat tersebut yang bertempat di Ruang Marka Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor pada Senin (26/3).

Menurut Bupati Bogor sebagai salah satu program unggulan Kementerian Perhubungan untuk menjaba tingginya kebutuhan tenaga handal di sector transportasi, tentunya kita sama-sama berharap, penyelnngaraan kegaitan ini berlangsung lancer dan mencapai target yang diharapkan dengan output yang mampu memberikan dampak signifikan bagi terciptanya sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang transportasi darat.

"Melalui diklat ini sebanyak 780 masyarakat Kabupaten Bogor berkesempatan meningkatkan keahlian dan keterampilannya, sehingga setelah selesai diklat, para peserta bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing dengan ditunjang keahlian yang kompetitif,” ujarnya.

Nurhayanti juga menambahkan dalam rangka memelihara kesinambungan pembangunan dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas perhubungan memiliki tujuan terwujudnya ketersediaan infrastruktur perhubungan yang berkualitas dan terintegrasi dengan sasaran strategis meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana angkutan umum dalam mendukung aksesbilitas dan aktivitas pergerakan masyarakat serta meningkatkan keselamatan, ketertiban kelancaran di bidang lalu lintas dan angkutan umum.

“Guna menjamin tercapainya tujuan dan sasran tersebut, Dinas Perhubungan dalam melaksankan tugasnya selain berupaya mempertahankan pelayanan yang sudah diberikan, juga senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara terus dan berkesinambungan sesuai dengan pertumbuhan dan dinamika perkembangan kota serta selalu berkoordinasi dengan dinas instansi terkait dalam mempertemukan kebutuhan masyarakat dengan aspirasi Pemerintah Kabupaten bogor yang berkaitan dengan lalu lintas,” ungkapnya.

Bupati Bogor juga mengatakan Pemerintah kabupaten Bogor menyambut baik kegiatan diklat pemberdayaan masyarakat sekolah tinggi trasnportasi darat ini, terlebih isu-isu tentang lalu lintas dan angkutan jalan selalu berkembang secara dinamis, termasuk dalam kaitannya dengan tantangan luas wilayah, terbatasnya jumlah sarana prasarana, serta kurangnya sumberdaya manusia di bidang perhubungan. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

Sumber : bogorkab.go.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad