Rombongan Dosen dan Mahasiswa Malaysia Berkunjung Ke Kota Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 5 April 2018

Rombongan Dosen dan Mahasiswa Malaysia Berkunjung Ke Kota Bogor



Diterima Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Hanafi, rombongan dosen dan mahasiswa Universiti Putra Malaysia (UPM) yang didampingi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor melakukan kunjungan ke Balaikota Bogor, Rabu (04/04/2018) malam.

Bersama sejumlah dosen baik dari UPM maupun Unpak, mereka menjelaskan maksud kunjungannya ke Indonesia khususnya Kota Bogor. Yaitu sebagai bagian dari program jaringan internasional kedua universitas.

Seperti dijelaskan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Pengembangan Karier Unpak Bogor Yuari Farradia, program yang mereka laksanakan itu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk melihat perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga tentunya akademik. Karena, katanya, perguruan tinggi baik itu di Malaysia maupun di Indonesia memiliki kewajiban melaksanakan kegiatan atau program tersebut.

"Jadi selain melakukan pengajaran, juga melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, kerja sama antara Unpak Bogor dengan UPM yang dimulai oleh fakultas ekonomi Unpak dan fakultas ekonomi manajemen UPM ini bisa berkontribusi untuk Pemkot Bogor," papar Farradia.

Rombongan dari UPM, disebutkan Farradia, diantaranya dengan melakukan kunjungan ke kampung tematik yang ada di Kota Bogor. Diantaranya dengan mengunjungi Kampung Warna-Warni (Kawani) di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur dan Kampung Agrowisata di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

"Kunjungan ke dua kampung tersebut tidak saja hanya sebatas berkunjung dan melihat. Namun, nantinya akan ditindaklanjuti dengan dibuat kajian-kajian yang akan dipaparkan oleh UPM kepada Pemkot Bogor untuk kemudian kedepannya dengan harapan bisa mengembangkan kampung-kampung tematik yang ada," terangnya.

Kunjungan dari UPM yang bertempat di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor itu, dijamu sejumlah makanan dan kudapan khas Sunda. Mereka juga disuguhkan penampilan apik tari-tarian tradisional Sunda. Begitu pun halnya dengan pihak UPM, mereka pun tak ketinggalan menampilkan salah satu tariannya yaitu Tari Pahang.

Turut mendampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor Hanafi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, sejumlah lurah dan beberapa perwakilan dari dinas terkait di lingkungan Pemkot Bogor. (Donni/Foto:Indra-SZ)


Sumber : kotabogor.go.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad