Termotivasi dengan Bangsa Sendiri, Pria Ini Buka Sekolah Drone di Kabupaten Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 20 April 2018

Termotivasi dengan Bangsa Sendiri, Pria Ini Buka Sekolah Drone di Kabupaten Bogor


Sekolah drone pertama dan berpotensi menjadi terbesar di Asia Tenggara akan dibuka di Kabupaten Bogor.

Owner PT. FIT Julius Agus Salim mengatakan bahwa Indonesia mempunyai banyak orang yang memiliki kemampuan yang lebih dan skill-skill yang bagus. Hal ini menjadi motivasinya untuk memajukan karir bangsa sendiri.

“Karena selama ini, saya lihat kayak drone-drone paling gampanglah. DGI saja kita masih impor dari Cina, padahal kita dengan mudahnya bisa membuat sendiri,” ungkapnya usai peresmian PT. Famindo Inovasi Teknologi (FIT), Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (19/4/2018).

Agus merasa anak bangsa akan sanggup mengalahkan teknologi-teknologi dari luar. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Indonesia sangat mumpuni dalam menciptakan teknologi canggih seperti drone

“Jadi Itu yang memotivasi saya untuk membuat pabrik drone ini,” tambahnya.

Pabrik Drone FIT ini akan memfasilitasi adanya Sekolah Pilot Drone. Sampai detik ini, Indonesia belum ada pendidikan tentang pesawat tanpa awak tersebut.

“Sehingga kami di sini menyiapkan itu, baik dari regulasi maupun dari tata cara untuk memperbaiki bila ada kerusakan minor,” tandasnya.

Sekolah ini juga akan diajarkan cara menerbangkan drone dengan baik dan benar. Untuk menerbangkan drone membutuhkan latihan dan cara-cara tersendiri.

PT. Famindo Inovasi Teknologi adalah Produsen Drone pertama di Indonesia. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI Muhammad Syaugi.










Sumber : Pojokjabar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad