Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Cibinong Siapkan Sejumlah Napi Ikut Pelatihan Pertukangan - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 22 May 2018

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Cibinong Siapkan Sejumlah Napi Ikut Pelatihan Pertukangan


Lembaga Pemasyarakatan Cibinong Kelas IIA mengukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana pada rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (21/5/2018).

Pasukan Merah Putih Narapidana terdiri dari narapidana terpilih untuk mengikuti pelatihan pertukangan. Hal ini merupakan hasil kerja sama Lapas Cibinong dengan Pemda Kabupaten Bogor.

Kalapas Cibinong Agung Krisna mengatakan bekal life skill berbentuk pelatihan pertukangan diberikan kepada WBP dapat berguna setelah mereka bebas nantinya. Sehingga mereka memiliki kemampuan untuk bertahan hidup.

“Selain itu, mereka dapat mengentaskan diri dari masalah kesejahteraan sesuai dengan semangat kebangkitan nasional,” ujarnya usai upacara bendera.

Pengukuhan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harditnas ke 110 tahun. Kegiatan dikemas dengan tajuk Bhakti Kepada Negeri, Merah Putih Narapidana sejalan dengan semangat kebangkitan nasional yang telah menggelora selama 110 tahun.

Mengadopsi semangat tersebut, Pemasyarakatan juga senantiasa berbenah dari waktu ke waktu, dengan tujuan agar warga Binaan Pemasyarakatan dapat berperan aktif kembali di dunia masyarakat sebenarnya.

“Sebagai salah satu wujud pembinaan di Lapas, kegiatan ini menunjukkan bahwa narapidana pun mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan pengabdian kepada negeri,” lanjut Agung.

Pada rangkaian kegiatan, Kalapas Cibinong melibatkan narapidana, petugas dan masyarakat untuk bergotong royong melakukan sejumlah kegiatan sejak Minggu (20/5/2018). Lapas Cibinong mengeluarkan 11 orang narapidana dan seluruh pegawai Lapas Cibinong untuk ikut mendukung program Ditjen Pemasyarakatan yaitu membersihkan lingkungan di sekitar Lapas Cibinong dan pengecatan gedung kantor dengan nuansa merah hati dan abu-abu.











Sumber : Pojokjabar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad