SOTR Bawa Senjata Tajam 11 Remaja diamankan Polisi - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 5 June 2018

SOTR Bawa Senjata Tajam 11 Remaja diamankan Polisi

Berkedok Sahur On The Road (SOTR) puluhan remaja bersepeda motor dari dua kelompok bentrok di jalan Raya Warung Jambu dan Ahmad Yani Kota Bogor.

Sebelas orang berhasil diamankan aparat kepolisian berikut barang bukti berupa dua buah senjata tajam jenis cerulit buatan berukuran besar, Senin (4/6/2018) dinihari.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka menuturkan, peristiwa terjadi sekira pukul 04.00 WIB tepat waktu santap sahur.

Pihaknya yang tengah melakukan patroli langsung melakukan tindakan pengamanan terhadap kedua kelompok remaja bersepeda motor tersebut.

“Modusnya melakukan Saur on The Road ternyata mereka tawuran. Mereka yang berjumlah sekitar 50 motor berusaha kabur lalu kita kejar dan berhasil kita amankan 11 orang remaja yang terlibat. Dan puluhan lainnya lolis dari sergapan petugas,” ujar Rantau.


Dari kesebelas remaja ini, lanjut Wakapolres, pihaknya mengamankan dua buah senjata tajam jenis cerulit buatan berukuran besar yang diduga digunakan kelompok remaja tersebut saat tawuran.

“Kita amankan juga barang bukti dua sajam jenis cerulit besar,” lanjutnya.

Kesebelas pelaku tawuran berikut barang bukti kemudian digelandang petugas ke Mako Polresta Bogor kota guna proses lebih lanjut.

“Mereka kita amankan dan akan kita proses termasuk mengejar pelaku lainnya yang kabur,” tandas Rantau.

Diketahui, saat peristiwa terjadi jajaran Polresta Bogor Kota tengah melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah Kota Bogor. Dimana kehiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi warga Kota Bogor dari berbagai gangguan kamtibmas. Terutama merwka umat muslim yang tengah melakukan santap sahur untuk menunaikan ibadah puasa esok hari.

KKYD sendiri sambung Rantau, dilakukan dengan cara patroli ke seluruh wilayah Kota Bogor dengan melibatkan petugas tak berseragam. Selain itu pihaknya juga melibatkan jajaran Satuan Lalu Lintas untuk melakukan razia kelengkapan surat kendaraan dan hal hal lain di dua titik lokasi keluar dan masuk wilayah Kota Bogor.

(adi/pojokbogor)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad