Tidak Pernah Diperhatikan Terminal Baranangsiang Terancam Jadi Kenangan, Ternyata Ini Penyebabnya - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 13 June 2018

Tidak Pernah Diperhatikan Terminal Baranangsiang Terancam Jadi Kenangan, Ternyata Ini Penyebabnya


Salah satu penyebab mengapa pemudik Kota Bogor mengalami penurunan dikarenakan kondisi Terminal Baranangsiang yang sudah terlihat kumuh dan tidak terawat.

Sehingga banyak masyarakat yang enggan atau males memakai jasa transportasi bus di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kepala Terminal Baranangsiang Sumardono mengatakan jika Terminal Baranangsiang dibiarkan seperti ini akan berpengaruh terhadap kelangsungan Terminal Baranangsiang itu sendiri dan sedikit demi sedikit mulai ditinggalkan.

“Dan menurut saya ini akan bahaya jika dibiarkan dan Terminal Baranangsiang akan jadi kenangan kedepannya,” ujarnya.

Sumardono mengharapkan Terminal Baranangsiang secepatnya di revitalisasi.

Sementara itu, Pemudik Kota Bogor yang memakai jasa transportasi bus di Terminal Baranangsiang mengalami penurunan. Tahun 2018 ini saja sekitar 19.006 warga Kota Bogor yang mudik dengan mengunakan bus di Terminal Baranangsiang.

Berbeda saat tahun 2017 yang lalu yang mana pemudik di Kota Bogor mencapai 21.456 jiwa.

Kepala Terminal Baranangsiang Sumardono mengatakan untuk kendaraan penurunan mencapai 8,27 persen. Sedangkan untuk penumpang penurunan mencapai 10,5 persen.

“Untuk penurunan sendiri disebabkan adanya program Pemerintah yang mengadakan mudik gratis, terus persaingan modal yang setiap tahun kenaikannya sangat signifikan,” imbuhnya.











Sumber : Pojokjabar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad