Angkot Mangkal Sembarangan, Flyover Cileungsi Jadi Semrawut - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 15 August 2018

Angkot Mangkal Sembarangan, Flyover Cileungsi Jadi Semrawut


Seolah tak bisa ditata dengan baik, urusan transportasi di Kabupaten Bogor terkesan jadi masalah klasik. Terlebih dalam menangani angkutan umum yang mangkal di bawah Flyover Cileungsi.

Pantauan wartawan, sejumlah angkutan umum dan bus sudah berjajar di jalur yang seharusnya dapat dilalui kendaraan lain. Mereka sengaja menghentikan laju kendaraannya sampai angkutannya terisi penuh.

“Di sini banyak penumpangnya, makanya saya ngetem di sini,” ujar Saleh (56), salah seorang sopir angkot trayek Cileungsi-Ciracas.

Menurutnya, tak ada cara lain yang dapat dilakukan selain menunggu. Sebab, banyak penumpang yang sengaja menunggu angkutan umum. Kondisi tersebut pun tak jarang membuat kemacetan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Sarpras Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Bisma Wisuda tak menepis keberadaan terminal bayangan yang di bawah Flyover Cileungsi.

“Kami sudah berulangkali menertibkan bersama Satlantas Polres Bogor dan Kanitlantas Polsek Cileungsi. Cuma begitu, kalau tidak ada lagi petugas ya ada lagi (terminal bayangan, red),” katanya.

Penerapan sanksi, jelasnya, sudah diberlakukan bahkan tak jarang dilakukan penilangan.

“Sudah sering kami tilang ini. Kami sudah arahkan ke terminal. Mungkin karena penumpangnya kurang, jadi lari ke sana,” pungkas Bisma.







Sumber : Pojokjabar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad