Rute Lintasan Obor Asian Games di Kota Bogor Diubah, Ini Jalurnya - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 8 August 2018

Rute Lintasan Obor Asian Games di Kota Bogor Diubah, Ini Jalurnya


Rute Torch Relay Asian Games untuk Kota Bogor mengalami perubahan dari yang sebelumnya ditetapkan. Lantaran jalur yang ditetapkan sebelumnya dinilai terlalu pendek. Sehingga akhirnya disepakati rute diubah dengan titik awal lari di depan rumah dinas Wali Kota melintas Jalan Pajajaran mengarah ke Warung Jambu.

Kemudian iring-iringan belok kiri melalui Jalan Ahmad Yani hingga terus ke rute sebelumnya yaitu Museum PETA lantas ke arah Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran ke arah Tugu Kujang, melintas ke Jalan Otista baru kemudian ke Jalan Juanda untuk selanjutnya masuk ke Istana Bogor.

Seperti diketahui Torch relay atau obor api Asian Games 2018 akan sampai di Kota Bogor pada tanggal 14 Agustus 2018

Sementara Director Ceremony Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Herti Paulina Purba menjelaskan, rencananya rangkaian kegiatan Torch Relay Asian Games di Kota Bogor akan dimulai serah terimakan di lokasi bakal terminal sementara di Kawasan Wangun, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, setelah dibawa rombongan dari Kabupaten Cianjur.

“Nantinya akan dilanjutkan dengan dibawa kendaraan menuju arah Baranangsiang kemudian masuk ke tol Jagorawi dan keluar di pintu tol BORR di Warung Jambu. Selanjutnya akan dibawa melewati Jalan Pajajaran ke rumah dinas Wali Kota Bogor sebagai titik nol lari,” papar Herti.

Rumah dinas Wali Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran itu, katanya, lokasi baru dari yang telah ditetapkan sebelumnya di depan Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman atas sejumlah masukkan dan pertimbangan dari Pemkot Bogor.

“Jadi nanti komposisi pelarinya ada dari kalangan artis dan mantan atlet nasional, menteri, dan tentunya pejabat lokal seperti Wali Kota, Kapolresta, Dandim, dan Dandenpom,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengemukakan, telah diputuskan bahwa rencana Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Bogor ini terbagi ke dalam 17 titik dengan jarak tempuh sepanjang 10 km yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota sampai nanti finish di Balai Kota Bogor.

Menurut Ade, nantinya para pimpinan Muspida akan mulai sebagai torch bearer mulai dari Museum PETA di Jalan Jenderal Sudirman hingga api obor tiba di Balai Kota untuk diinapkan selama semalam.

“Rencananya pelari pertama dari titik ke 13 itu Pak Dandim dari Museum PETA sampai ke Tugu Kujang. Setelah giliran Pak Wali Kota yang akan membawanya sampai ke depan pintu utama Istana Bogor. Dari sana akan dibawa oleh Pak Kapolresta atau Pak Dandenpom, nanti masih akan dibicarakan lagi. Baru setelah itu keluar melalui pintu dua istana dan menuju ke Balai Kota,” imbuhnya.













Sumber : Pojokjabar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad