Bocah Tenggelam di Kolam Proyek, 5 Tewas 1 Dirawat - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 19 October 2018

Bocah Tenggelam di Kolam Proyek, 5 Tewas 1 Dirawat


Sebanyak enam orang anak tenggelam di kolam retensi penampungan sementara milik PT. Perdana Gapura Prima, Kampung Kedung Halang Poncol RT 04/06, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal Kamis (18/10) siang. Lima orang bocah tewas di tempat sementara satu bocah harus dirawat.

Kapolsekta Tanah Sareal Kompol Suprayogi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya enam bocah tenggelam di kolam retensi penampungan di Sukaresmi.

"Enam anak itu tidak bisa berenang dan nekad berenang, sebelumnya mereka juga dilarang oleh pihak keamanan setempat. Mereka tidak diperbolehkan berenang di wilayah situ," ungkap Yogi.

Yogi melanjutkan, enam bocah itu berenang seusai pulang sekolah, mereka juga meminta izin kepada orang tuanya masing-masing. Tapi tidak bilang mainnya di sekitar kolam retensi, ada lima orang meninggal dunia dan satu selamat," tambahnya.

Yogi menuturkan, jenazah sudah dievakuasi dan dimakamkan dengan menunggu koordinasi pihak keluarga.

Dari infomasi yang dihimpun, kedalaman kolam kurang lebih dua meter. Saat kejadian lima korban tenggelam ke dasar kolam.

Warga sekitar melakukan pencarian karena korban yang selamat melaporkan kepada warga tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban di antaranya bernama M.Faisal (11), M. Dapin (8), M. Rafi (7), Rafli (9) dan Imamsyah (11). Sementara korban selamat M. Ilham (8) masih dalam perawatana tim medis RS Islam Bogor.

Ke semua korban beralamat di Kampung Kedung Halang Poncol RT04/06, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal.

Di lokasi kejadian, kondisi pengamanan sudah maksimal dengan memasang pagar pembatas dari beton setinggi 2,5 meter yang dilakukan oleh PT. Perdana Gapura Prima.

Saat ini kejadian sudah ditangani oleh Pihak Polsekta Tanah Sareal dan Polresta Bogor Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber : Inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad