Disambut Hangat Bima Arya, Siliwangi Basketball Kini Bermarkas di Kota Bogor - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, 8 October 2018

Disambut Hangat Bima Arya, Siliwangi Basketball Kini Bermarkas di Kota Bogor




Walikota Bogor Bima Arya menyambut hangat kedatangan tim Siliwangi Basketball di markas barunya di Kota Bogor. Dalam prosesi yang dikemas di Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Minggu (7/10/2018) itu tim secara resmi dikenalkan ke publik kota hujan.

Ya, Siliwangi Basketball merupakan salah satu tim yang berlaga di kasta tertinggi basket nasional, yakni Indonesian Basket League (IBL).
Diawali dengan konvoi dari Rumah Dinas Walikota Bogor di Jalan Raya Pajajaran, tim diajak berkeliling menggunakan bus wisata Uncal sebelum akhirnya tiba di Lapangan Basket Sempur. Di sana tim sudah ditunggu oleh sejumlah komunitas basket pelajar.

Bima Arya ingin, kehadiran Siliwangi Basketball bisa menjadi momentum bangkitnya olahraga basket di daerahnya. "Jadi pecinta basket Kota Bogor bisa melihat latihan mereka dari dekat. Selain diisi oleh pemain nasional, tim ini juga diisi oleh pemain asing profesional. Mudah-mudahan bisa menginspirasi semuanya serta bisa memiliki dampak lain yang postif," jelas Bima. Bima juga meminta manajemen Siliwangi Basketball untuk ikut terlibat dalam aspek pembinaan olahraga basket di Kota Bogor.
"Ke depan akan digelar turnamen basket sebagai ajang untuk mengasah kemampuan para generasi muda pecinta basket menuju atlet-atlet profesional. Mari kita nikmati sore ini. Mari kita sama-sama ucapkan kepada seluruh keluarga besar Tim Basket Siliwangi, Welcome to Your New Home," pungkasnya.
Nantinya, Siliwangi Basketball akan menjadikan Lapangan Basket Indoor GOR Pajajaran sebagai homebase. Bima Arya juga sudah menginstruksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Eko Prabowo untuk melakukan pembenahan agar lapangan tersebut bisa masuk ke dalam standar IBL. (Humpro :Dn/Adit/Pri).

Sumber :kotabogor.go.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad