Tanam 1.000 Pohon, Bima Arya Ingin Pengembang Properti Perhatikan Aspek Ini - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, 1 October 2018

Tanam 1.000 Pohon, Bima Arya Ingin Pengembang Properti Perhatikan Aspek Ini



Walikota Bogor Bima Arya melakukan aksi penanaman 1.000 pohon secara simbolis bersama jajaran Direksi Greenwoods Group, pengembang properti Damara Village, di Jalan Mandala Raya, Bogor Utara, Minggu (30/9/2018).

Selain dalam memperingati Hari Penanaman Pohon Nasional yang jatuh pada 28 November mendatang, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian peresmian perumahan Damara Village.

Dalam sambutannya Bima Arya berpesan kepada pengembang properti untuk memperhatikan tiga aspek yang harus dijalankan dalam berbisnis di Kota Bogor. “Pertama, selaraskan dengan rencana tata ruang Kota Bogor ke depan. Ini bagus dimulai dengan penanaman pohon. Ke depan tidak hanya cukup dengan menanam saja, kita ingin pemukiman ini juga bisa menjadi percontohan bagaimana perumahan yang ramah lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Bima.

Ramah lingkungan yang dimaksud Bima Arya adalah pengelolaan sampah dan limbah rumah tangganya juga harus menjadi perhatian agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan sekitar. “Selaraskan dengan karakter dan nafas Kota Bogor,” katanya.

Kedua, lanjut Bima, aspek yang harus dipenuhi adalah sosial. Diharapkan, pengembang bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan warga sekitar. “Awal yang baik kalau kita bersama-sama, nyambung dengan warga. Warga butuh apa, warga mengeluhkan tentang apa harus didengar. Banyak kasus, ketika tidak ada hubungan baik antara pengembang dengan warga mulai timbul banyak persoalan yang lama-lama sulit diatasi. Jadi mari kita awali hubungan yang harmonis dengan warga,” jelasnya.

Ketiga, kata dia, soal Corporate Social Responsibility (CSR). “Bukan hanya sekedar ada yang ngasih proposal di kasih. Bukan seperti itu. Tapi kita sama-sama duduk, perusahaan punya komitmen, anggaran dan kebutuhannya apa, jangan sampai CSR digelontorkan sia-sia, kecil, banyak dan tidak terasa. Difasilitasi Camat dan Lurah nanti kepeduliannya digelontorkan dalam bentuk apa, harus sistematis,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Perusahaan Greenwood Group Ivan Wirya menyatakan bahwa pihaknya berupaya konsisten dalam menciptakan hunian yang asri, nyaman, hijau dan berdampak positif bagi lingkungan di mana propertinya hadir.

“Kami berharap visi dan misi kami akan tercerminkan di Damara Village. Di sini kami akan membangun 140 unit rumah dan ruko dengan fasilitas penunjang lainnya. Kami berharap kehadiran Damara Village di Kota Bogor akan membawa dampak positif terutama bagi lingkungan sekitar dalam aspek sosial ekonomi dan juga mempercantik wajah Kota Bogor,” ungkap Ivan.

Damara Village sendiri berdiri di atas lahan 2,7 hektare, di mana 50 persen lahannya akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau. (Humapro : hari/pri)

Sumber : kotabogor.go.id

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad