Flyover RE Martadinata Mulai Digarap - Bogor Channel

Sekilas Info

Post Top Ad

Post Top Ad

Friday, 2 November 2018

Flyover RE Martadinata Mulai Digarap


Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan membangun Flyover di ruas Jalan RE Martadinata, Kecamatan Bogor Tengah.

Diketahui proyek flyover ini diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo setelah bertanya soal kemacetan yang paling parah di Kota Bogor kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Ke depan Flyover Martadinata tersebut akan menjadi jalan pengurai kemacetan di wilayah pusat kota. Serta menjadi jalan layang nontol pertama di Kota Bogor yang melintang di atas perlintasan kereta api.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, walaupun jalan Kota tetapi bisa didanai dari pusat, karena adanya perintah langsung dari Presiden.

"Jalan ini terealisasi karena presiden banyak bertanya soal permasalahan di Kota Bogor dan saya menjawab adalah kemacetan di Jalan RE Martadinata. Saya langsung disuruh berkordinasi dengan kementerian dan walaupun sempat tertunda tapi Alhamdulillah berjalan lancar," ungkapnya Bima usai presconference di ruang Paseban Sri Bima pada Kamis (1/11) sore.

Bima juga berpesan bahwa proyek jalan ini tidak boleh sembarang menebang pohon, baiknya kalau ada pohon yang akan dihilangkan baiknya dibowling.

"Saya juga meminta pihak pembangun berkoordinasi dengan bagian pertamanan kami. Kami tidak mau mengulang soal tol BORR lalu yang membuat banyak pohon ditebang," tambahnya.

Sumber : Inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad